31 Oct 2009

Profil INLA - The International Nature Loving Association

The International Nature Loving Association(INLA) adalah organisasi sosial yang bertujuan menyebarkan pesan-pesan moral, nilai-nilai kehidupan dan budaya semesta melalui aktivitas seni budaya dan pendidikan sebagai langkah untuk mewujudkan keluarga, masyarakat, bangsa, dan dunia yang damai dan bahagia.
Budaya kasih semesta adalah budaya menjunjung langit, menghormati bumi, mengasihi umat manusia semua bangsa.


Mengasihi semua bentuk kehidupan yang hidup di darat, laut dan udara, mengasihi hingga sekuntum bunga, sebilah rumput, dan sebatang pohon, kasih universal yangmemeluk seluruh kehidupan sebagai satu keluarga besar semesta.INLA berupaya mengembangluaskan pendidikan moral dan kebajikan melalui pendidikan seni dan budaya, melalui berbagai macam kegiatan seni budaya antara lain lagu, tarian, senam, rama yang semuanya bertemakan kasih semesta.

Melalui seni budaya, INLA mengembangkan semangat kasih, hormat, syukur dan bakti sebagai upaya mengubah kebiasaan buruk yang telah mengakar di masyarakat.Syair-syair yang terkandung di dalam lagu mendidik generasi muda untuk mengasihi alam, keluarga, masyarakat, negara, dan setiap kehidupan.INLA berusaha memprakarsai kegiatan ‘mengisi waktu senggang yang berkualitas’ untuk mengubah gaya hidup yang apatis, royal, keras, dan emosional pada generasi muda. Di dalam kehidupan yang penuh persaingan, generasi muda tumbuh dalam beban yang tak terkira. Sejak kecil manusia telah diprogram untuk bersaing mengejar nilai yang setinggi-tingginya dalam ujianserta pencapaian kekayaan materi sebagai target utama dalam hidup. Akibatnya generasi muda menjadi lebih mudah stress dan mencari berbagai macam cara untuk menghilangkan beban dan stress dalam hidupnya.




Melalui tembang yang memuliakan alam dan gerakan tari yang bersemangat, diharapkan enerasi muda akan dapat mengikis keegoisan dan keserakahan, mempunyai spirit untuk mengasihi kehidupannya dan alam semesta, sehingga menjadi pemuda yang bertanggung jawabterhadap masyarakat dan negara. Begitu pula meminjam tari dan tembang, semoga jarak antara sesama akan menyempit , beku yang mengisi relasi manusia akan luluh sehingga kehangatan kembali bertahta. Akhirnya, melalui tari dan tembang, 7 generasi muda dapat menampilkan kulitas muda mereka, yang ditandai dengan jiwa dan raga yang sehat, menampilkan spiritmuda mereka yang proaktif, bahagia, sukacita, penuh vitalitas dan mengasihi hidup. Semoga spirit yang mengagumkan ini akan memperkaya spirit kasih alam para pemuda Indonesia.

VISI INLA
Terwujudnya insan manusia yang memilikikesadaran nurani dan rasa kasih semesta(mengasihi alam, mencintai sesama)
MISI INLA
Mewujudkan keindahan pesona manusia yangpeduli terhadap semua makhluk hidup danalam semesta melalui berbagai pendidikandan festival seni budaya

Salah satu kegiatan INLA baca di sini

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty