9 Apr 2009

The Fourth Asian Vegetarian Congress di Batam

The Fourth Asian Vegetarian Congress (Kongres Vegetarian Asia ke-4) dengan tema "Vegetarian: Healthy and Eco-friendly for All" akan diselenggarakan di Hotel Novotel (bintang 4) di Pulau Batam, Indonesia, pada tanggal 6-10 November 2009. Sebagai panitia penyelenggara adalah IVS (Indonesia Vegetarian Society) yaitu sebuah organisasi vegetarian Indonesia yang bersifat nirlaba, yang berdiri di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 1998. IVS telah terdaftar menjadi anggota International Vegetarian Union sejak tahun 1999.

Kongres ini akan mendatangkan pembicara-pembicara handal, seperti yang dilansir di http://www.avc2009.org/ (pada tgl 6 April 2009) antara lain:
1. Dr. Rajendra K. Pachauri (Keynote speaker)
Chairman of United Nations’ Inter-governmental Panel on Climate Change
2. Mr. John Davis (Keynote speaker, London, UK)
Manager of International Vegetarian Union, historian of world’s vegetarianism
3. Prof. Dr. Art-Ong Jumsai (Keynote Speaker)
Ex-scientist of NASA
4. Prof. Dr. Duo Li, MSc (Keynote speaker, China)
Editor of Asia Pacific Journal of Health, Vice-President of Asian Vegetarian Union, nutritionist
5. Ms. Maneka Gandhi (Keynote Speaker, India)
6-time MP of India, ex-Minister for Environment, Social Justice and Culture etc., Chairperson of India’s largest Animal Welfare Organisation
6. Prof. Dr. Maitree Suttajit, MSc
President of Asian Vegetarian Union, bio-chemistry
Thailand
7. Prof. Dr. Prasasto Satwiko, MSc
Architecture professor, University of Atmajaya Yogyakarta
Indonesia
Sejarah Asian Vegetarian Congress
The Asian Vegetarian Union (AVU) adalah persatuan organisasi-organisasi vegetarian se Asia di bawah naungan International Vegetarian Union (IVU). IVU sendiri adalah sebuah persatuan dari vegetarian-vegetarian society di seluruh dunia. IVU dibentuk pada tahun 1908 ketika diselenggarakan Kongres Vegetarian Dunia yang pertama di Dresden, Jerman. Kongres Vegetarian Dunia ke–38 dengan slogan ”100 tahun Revolusi Makanan” diselenggarakan di Dresden, Jerman, dari 27 Juli sampai 3 Agustus 2008.
The Asian Vegetarian Union
didirikan pada tahun 1999. President pertama dari AVU adalah mendiang Mr. Shri Jashu Shah. President yang sekarang adalah Prof. Dr. Maitree Suttajit, yang terpilih pada Kongres Vegetarian Asia ke-3 di Kaohsiung pada bulan November 2007.
Tema pada The First Asian Vegetarian Congress adalah "Universal Health, the Vegetarian Way" diselenggarakan di Goa, India,pada 14-20 Oktober 2001.
The Second Asian Vegetarian Congress
dengan tema "The Vegetarianism for Health, Environment and Peace" diselenggarakan in Bangkok, Thailand, 19-21 Maret 2006.
The Third Asian Vegetarian Congress
dengan tema "The Spiritual Perspectives on Vegetarianism" diselenggarakan di Kaohsiung, 3-7 November 2007.
The Fourth Asian Vegetarian Congress dengan tema "Vegetarian: Healthy and Eco-friendly for All" yang akan diadakan di Batam Island ini, mempunyai agenda yang sedikit berbeda dari kongres-kongres sebelumnya. Kali ini, selain Presentasi Ilmiah, yang juga akan menjadi sorotan adalah pentingnya membangun sistem-sistem yang lebih baik untuk mengembangkan vegetarianisme sebagai suatu kewajiban global demi keberlangsungan kehidupan dan lingkungan hidup.
Panitia kongres membuka kesempatan bagi masyarakat untuk ikut serta, untuk informasi dan pendaftaran hubungi :
Indonesia Vegetarian Society

Contact Persons:
1. Susianto Tseng
mailto:susianto@indosat.net.id Mobile: +62 811 996 998

2. Jowly Yao
jowlyyohan@yahoo.com Mobile: +62 815 3609 0001

No comments:

Post a Comment

Ingin mendapatkan pemberitahuan update artikel dari New Vegetarian Planet langsung ke alamat Email Anda? Silahkan masukkan email Anda di bawah ini, setelah itu masuk ke inbox email Anda untuk mengaktifkan email dari FeedBurner:

Delivered by FeedBurner

From Me

New Vegetarian Planet is dedicated to promote understanding and respect for vegetarian lifestyles either from aspecs of spiritual, ethics, health, environment et cetera. May be copied only for personal use or by not-for-profit organizations. All copied and reprinted material written by me must contain weblog link http://www.newvegeplanet.blogspot.com
Finally, I hope more people will understand the reasons for choosing a vegetarian way of life. Come on to hold hands, we struggle for the safety of humans, animals, and this beloved earth through vegetarianism.
Best regards Liliyana Waty